Google Scholar

SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA PENGGUNAAN INTERNET UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PELANGGAN (Studi Kasus: Warnet STMIK AMIKOM Yogyakarta)
18 Juni 2009

Khusnawi, Salman Al Farisi
STMIK AMIKOM Yogyakarta
e-mail : khusnawi@amikom.ac.id

ABSTRAKSI
Sering kita menunggu dalam antrian untuk mendapatkan layanan jasa inernet (warnet). Didalam proses antrian kita akan cepat merasakan bosan atau jenuh, apalagi warnet tersebut tidak meyediakan fasilitas pelayanan antrian misalnya hiburan televisi, musik dan sebagainya. Hal ini jarang disadari oleh pengelolah warnet yang akan mengakibatkan berkurangnya penggunaan jasa internet oleh pelanggan karena rendahnya tingkat kepuasan pelanggan. Dan masih jarang warnet yang memberikan pelayanan antrian dalam bentuk pembookingan kursi komputer. Pembookingan disini dapat menggunakan telepon maupun sms. Dalam jurnal ini kita akan bahas proses pembuatan sistem informasi pemesanan jasa internet yang ditujukan kepada pengelolah warnet untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan.

Kata kunci: antrian, pelayanan antrian, pembookingan.

 

Download >> SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA PENGGUNAAN INTERNET UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PELANGGAN (Studi Kasus: Warnet STMIK AMIKOM Yogyakarta).pdf